Eclipse Luna Dirilis

Download Eclipse Luna di http://programming.rezaervani.com : http://programming.rezaervani.com/eclipse-download/

Eclipse Foundation pada tanggal 25 Juni 2014 kemarin mengumumkan ketersediaan rilis Luna, rangkaian rilis tahunan dari komunitas Eclipse.

Pada tahun ini ada 76 proyek yang berpartisipasi dalam rilis yang menyertakan 61 juta baris kode baru yang dikembangkan oleh lebih dari 340 commiter Eclipse.

Ini adalah tahun ke-sembilan komunitas Eclipse merancang, mengembangkan dan memberikan rilis terkoordinasi yang memperkenankan para pengguna dan pengadopsi untuk mengupdate instalasi Eclipse mereka dalam satu waktu.

“Memaketkan suatu rangkaian rilis tahunan dalam suatu jadwal yang terprediksi adalah suatu pencapaian yang luar biasa bagi setiap komunitas Open Source,” demikian ungkap Mike Milinkovich, Direktur Eksekutif Eclipse Foundation.

“Selamat bagi seluruh commiters Eclipse yang telah membuat hal ini menjadi mungkin. Adalah kerjasama para developer ini yang membuat rangkaian rilis tahunan ini menjadi kenyataan. Keuntungan bagi komunitas yang luas telah terasa dikarenakan Eclipse adalah suatu pensuplai teknologi open source yang terprediksi dan dapat diandalkan bagi industri perangkat lunak yang lebih besar.

Highligh dari rilis Luna termasuk hal-hal berikut :

  • Dukungan Java8 untuk Proyek-proyek Eclipse : Eclipse Luna menyertakan dukungan resmi untuk Java™ 8 pada perangkat development, Perangkat Plug-in Development, Object Teams, Eclipse Communication Framework, Integrasi Maven, Xtex, dan Xtend. Kompailer Eclipse menyertakan pengembangan bahasa, pencarian dan refaktoring, Asistensi yang cepat dan bersih untuk memigrasi class-class anonymous ke lambda expression dan sebaliknya, serta opsi formater yang baru untuk lambda.
  • Dukungan untuk OSGi R6: Eclipse Equinox kini mendukung spesifikasi OSGi R6 yang baru dipublikasikan. Sebagai tambahan, standar Eclipse ECF Remote Service/Remote Service Admin telah dikembangkan untuk dapat menggunakan CompleteableFuture Java 8 bagi layanan remote asynchronous.
  • Rilis Baru Eclipse Paho 1.0 : Rilis Paho 1.0 menyediakan bagi client pustaka-pustaka, perangkat-perangkat dan material uji untuk protokol messaging MQTT dan MQTT-SN. MQTT dan MQTT-SN dirancang untuk solusi yang sudah ada, yang baru dan yang akan datang bagi Machine-to-Machine (M2M) dan Internet of Things (IoT). Paho menyertakan pustaka klien dalam Java, C/C++, Python dan JavaScript untuk desktop, perangkat embedded dan perangkat mobile
  • Peningkatan UI Workbench : Sejumlah pengembangan UI pada Eclipse Workbench telah disertakan di Luna, termasuk theme gelap yang baru (new dark theme), split editor, penomoran baris secara default, mengurangi whitespace pada presentasi default, serta kemampuna untuk menyembunyikan bar “quick access”.
  • Update pada Paket Perangkat Pengembangan PHP : Perangkat Pengembangan PHP dengan dukungan untuk PHP 5.5. dan peningkatan performa pada editor PHP. Paket “Eclipse for PHP Developer” tersedia pada situs Eclipse sebagai cara yang mudah untuk mulai mengembangkan aplikasi PHP.
  • Rekomendasi API Crowd-Sourced : Eclipse Code Recommenders mengintegrasikan mesin pencari code snippet dan menambahkan kemampuan untuk secara mudah mengkontribusikan snippet-snippet baru ke shared reopositry API recommendation

Ada juga delapan proyek yang berpartisipasi dalam rilis Luna, termasuk  EMF Client Platform, EMFStore, Sirius, BPMN2 Modeler Project, Business Process Model and Notation (BPMN2), Paho, QVTd (QVT Declarative), serta XWT.

Terjemah Bebas oleh http://programming.rezaervani.com

About Reza Ervani 387 Articles
Adalah pendiri programming.rezaervani.com -

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.