Spring : BeanPostProcessor

Oleh : Reza Ervani

بسم الله الرحمن الرحيم

Interface BeanPostProcessor mendefinisikan metode callback yang dapat kita implementasikan untuk menyediakan logika instansiasi kita sendiri, logika dependency-resolution kita sendiri dll. Kita juga dapat mengimplementasikan beberapa logika terkostumisasi setelah kontainer Spring selesai melakukan instansiasi, konfigurasi dan inisialisasi suatu bean dengan memasukkan satu atau lebih implementasi BeanPostProcessor.

Kita dapat mengkonfigurasi banyak interface BeanPostProcessor dan kita dapat mengontrol urutan dimana interface BeanPostProcessor ini dieksekusi dengan menyetting property order yang disediakan oleh BeanPostProcessor mengimplementasikan interface Ordered.

BeanPostProcessors dioperasikan pada intance bean (atau objek) yang berarti bahwa kontainer Spring IoC menginstansiasi suatu instance bean dan kemudian interface BeanPostProcessor melakukan kerjanya.

Suatu ApplicationContext secara otomatis mendeteksi setiap bean yang didefinisikan bersama implementasi interface BeanPostProcessor dan meregister bean-bean tersebut sebagai post-processor, untuk kemudian dipanggil dengan tepat oleh kontainer saat pembuatan bean.

Contoh akan disajikan dalam bentuk video tutorial insya Allah

 

About Reza Ervani
Adalah pendiri programming.rezaervani.com -

About Reza Ervani 381 Articles
Adalah pendiri programming.rezaervani.com -

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.